Monev Kegiatan Pembelajaran di Lingkungan FTIK

Tulungagung – Senin, 15 April 2023 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan melaksanakan rapat yang bertujuan untuk monitoring dan evaluasi pembelajaran bagi Dosen dan Tendik FTIK Semester Genap 2023/2024. Komponen yang dimonitor dan dievaluasi oleh Ibu Dekan Prof. Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I., selaku pimpinan FTIK terkait kehadiran dalam perkuliahan, pelaksanaan pembelajaran secara luring/ tatap muka, kelengkapan RPS dan kontrak kuliah, dan proses perkuliahan.

Dr. Khoirul Anam, M.Pd.I., selaku Wakil Dekan I bidang akademik menyampaikan bahwa kegiatan monev pembelajaran dilakukan secara periodik dan bertahap, diawali dari kegiatan awal semester, tengah semester, dan akhir semester. Monev dilaksanakan untuk memantau kualitas dan mutu pembelajaran, dosen dan tendik diharapkan aktif dan partisipatif dalam kegiatan ini.  Di samping itu, monev juga merupakan bagian dari implementasi siklus PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan) sebagai standar penjaminan mutu internal di Pergruan Tinggi.

GPMF dan UPMP selaku satuan penjaminan mutu fakultas diharapkan terus konsisten dalam mengawal monev ini sehingga dapat ditemukan masukan dan komitmen sebagai bahan evaluasi dan tindak lanjut kegiatan akademik di lingkungan FTIK UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. (timppg/irfa)