Persiapan Lapor Diri Mahasiswa PPG Daljab Batch 1 Tahun 2023

Disampaikan kepada Calon Mahasiswa PPG Madrasah dan PAI Dalam Jabatan Batch 1 Tahun 2023 LPTK UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung bahwa kegiatan lapor diri atau registrasi akan dilaksanakan secara online mulai Senin, 8 Mei 2023 sampai dengan Rabu, 10 Mei 2023 pukul 23.59 WIB. Silakan dipersiapkan dokumen sebagai berikut.

  1. Scan Asli Format A1 (Khusus PAI dapat diganti dengan Bukti Screenshot Lolos sebagai Peserta PPG UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung di akun SIAGA). Jika ada kendala saat cetak Format A1 silakan konfirmasi ke Admin Kemenag Wilayah masing-masing [format .JPG];
  2. Scan Asli Pakta Integritas Calon Peserta PPG Dalam Jabatan (terlampir) [format .JPG];
  3. Scan Asli Ijazah Pendidikan Terakhir S-1 /D-IV yang dilampirkan pada surat pengajuan [format .JPG];
  4. Scan Asli Transkrip Nilai Pendidikan Terakhir S-1 /D-IV [format .JPG/.PDF];
  5. Scan Asli Surat Penyetaraan dari Kemendikbud atau Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, bagi peserta yang memiliki Ijazah S-1 luar negeri [format .JPG];
  6. Scan Asli Surat Keputusan Pengangkatan sebagai Guru sejak pertama hingga terakhir (dijadikan satu file) [format .JPG/.PDF];
  7. Scan Asli Surat Izin Belajar atau Surat Keterangan Belajar dari pejabat berwenang (Kepala Madrasah/Sekolah atau Ketua Yayasan) (terlampir) [format .JPG];
  8. Scan Asli Surat Keterangan Sehat dari dokter pemerintah (RSUD/Puskesmas) [format .JPG];
  9. Scan Asli Kartu Keluarga (KK) [format .JPG];
  10. Scan Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP) [format .JPG];
  11. File foto terbaru format .JPG dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Foto diambil paling lama 6 bulan terakhir;
  • Foto berwarna ukuran 3×4;
  • Background foto berwarna merah;
  • Laki-laki dan perempuan memakai jas berwarna hitam polos, kemeja berwarna putih polos, dan dasi berwarna hitam polos;
  • Laki-laki tidak memakai tutup kepala;
  • Perempuan memakai jilbab berwarna hitam dan jilbabnya dimasukkan ke dalam kemeja;
  • Tidak memakai kacamata;
  • Hindari edit foto menggunakan badan/jas orang lain.

CATATAN:

  • Hasil scan nomor 1 s.d. 10 harus rapi (tidak difoto) dan terbaca dengan baik.
  • Ukuran file masing-masing dokumen maksimal 200 kb, kecuali foto maksimal 500 kb dan SK Pengangkatan Guru maksimal 2 MB.
  • Informasi selengkapnya akan disampaikan pada hari Senin, 8 Mei 2023.