Masa orientasi akademik mahasiswa PPG Daljab Batch I tahun 2023, Koorprodi PPG tegaskan disiplin proses

Tulungagung – Koorprodi PPG Beni Asyhar, S.Si., M.Pd. menegaskan pentingnya disiplin proses yang wajib dipatuhi oleh seluruh peserta maupun tim pengelola PPG. Penegasan ini disampaikannya pada acara masa orientasi akademik mahasiswa PPG Daljab Batch I tahun 2023 yang dilangsungkan secara virtual.

Orientasi Akademik Mahasiswa PPG Daljab Batch 1 Tahun 2023

Disiplin proses, kata dia, merupakan pointer yang senantiasa harus diindahkan oleh semua pihak baik peserta maupun pengelola PPG demi kelancaran serta keberhasilan pelaksanaan PPG. “Bapak/Ibu peserta PPG mohon senantiasa memperhatikan dan juga disiplin menerapkan aturan main yang mengikat bagi semua peserta  maupun pengelola PPG,” katanya, Minggu, 14/05/2023.

Ia menambahkan, demi kelancaran proses dan keperluan monitoring selama pelaksanaan PPG, maka semua pihak diwajibkan mengisi dan meng-update kegiatannya pada aplikasi Learning Management System (LMS).

Di sisi lain, ia juga mengingatkan kepada semua peserta PPG agar senantiasa menjaga integritas serta segera meng-upload kelengkapan berkas administrasi untuk memenuhi keperluan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). “Dalam meng-upload berkas RPL mohon bapak-ibu peserta PPG tetap menjaga integritas, artinya berkas-berkas yang diupload haruslah otentik, orisinil karya sendiri. Jangan mereka-reka atau merekayasa dokumen yang diupload, sebab hal tersebut pasti akan ketahuan,” tegasnya. (timppg/ey)