Perkuat Perkuliahan Lokakarya: Prodi PPG Adakan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran bagi Mahasiwa PPG Daljab 22023

Tulungagung – Dalam rangka menyiapkan salah satu tugas lokakarya Mahasiswa PPG Daljab Batch 2 tahun 2023, Prodi PPG mengadakan pelatihan pembuatan video pembelajaran. Pelatihan tersebut dilaksanakan pada Selasa, 03 Oktober 2023 secara daring dan live YouTube.

Acara berlangsung mulai pukul 15.00 WIB dengan materi awal pembuatan akun YouTube dan aktivasi fitur-fiturnya yang disampaikan dalam bentuk video tutoria. Penyampaian video tutorial tersebut disampaikan langsung oleh Koorprodi PPG, Beni Asyhar, S.Si., M.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan materi inti pembuatan video pembelajaran menggunakan aplikasi Canva online dan offline, yang disampaikan oleh Bapak Yudi Krisno Wicaksono, M.IP.

Pelatihan berlangsung sampai sekitar pukul 19.00 WIB dan break shalat maghrib saja. Pada akhir sesi diisi dengan penampilan hasil atau produk video yang dibuat oleh bapak/ibu guru (mahasiswa PPG) peserta pelatihan. Adapun video pembelajaran yang dibuat masih sama dengan periode sebelumnya, yaitu berdurasi 5 sampai 10 menit. Video ini dimaksudkan untuk dijadikan sumber belajar bagi peserta didik bapak/ibu guru pada saat praktik mengajar. (timppg/ba)